Tips Approach HR/Rekruter di LinkedIn 🙋🏻♂️

 


Tips Approach HR/Rekruter di LinkedIn 🙋🏻♂️


LinkedIn bukan hanya tempat untuk mendapatkan tips kerja semata-mata. Sebagai pencari kerja, kamu dapat memanfaatkan LinkedIn dengan berbagai cara. Salah satunya yaitu dengan membangun jaringan dan mendapatkan pekerjaan langsung dari HR/Rekruter.

Berikut saya bagikan cara untuk approach HR melalui dm di LinkedIn : 📝 Contoh 1 (Mengirim Pesan ke Rekruter Perusahaan yang Ingin Kamu Lamar)

Halo [rekruter], saya [nama Anda]. Saya seorang (jabatan). Saya sedang mencari peluang baru untuk mengembangkan keterampilan saya di bidang (sektor bisnis). Silakan lihat CV saya yang terlampir dan profil LinkedIn saya di (URL) untuk melihat apakah pengalaman saya dapat bermanfaat bagi perusahaan. Bisakah kita terhubung melalui LinkedIn atau email untuk membahas lebih lanjut tentang ini? Saya menunggu tanggapan Anda. Salam, [nama] [telepon]
[email]


📝 Contoh 2 (Menanyakan Loker yang Tidak Diposting)

Halo [rekruter], terima kasih telah menerima permintaan koneksi. Saya seorang (jabatan) dengan pengalaman (X) tahun di (nama perusahaan). Saya telah mendengar banyak hal tentang (nama perusahaan penerima). Saya ingin tahu apakah ada lowongan pekerjaan saat ini di departemen Anda. Saya akan berterima kasih jika kita bisa terhubung melalui email untuk membahas bagaimana pengalaman saya dapat bermanfaat bagi perusahaan Anda. Salam, [nama] [telepon] [email]


📝 Contoh 3 (Mengirim Pesan untuk Peluang Pekerjaan Baru)

Hai [HR/Rekruter], saya melihat Anda adalah manajer perekrutan di bidang [perusahaan]. Saya ingin terhubung untuk membicarakan kemungkinan bekerja dengan Anda. Saya seorang (jabatan) dengan pengalaman (X) tahun di bidang (bidang pekerjaan) dan sedang mencari peluang baru. Silakan tinggalkan pesan jika Anda memiliki lowongan pekerjaan. Saya berharap dapat mendengar kabar dari Anda segera. Salam, [nama] [telepon] [email]
---
Tips Approach HR/Rekruter di LinkedIn 🙋🏻♂️ Tips Approach HR/Rekruter di LinkedIn 🙋🏻♂️ Reviewed by Docomotive on 6:46 AM Rating: 5
Powered by Blogger.