Reschedule Interview Kerja Boleh Tidak?



Reschedule Interview Kerja Boleh Tidak? 

Masih banyak dari kalian para jobseekers yang menanyakan perihal ini kepada saya, apakah interview kerja bisa dijadwalkan ulang atau tidak. Dengan alasan dan cara yang tepat, kalian bisa meminta perubahan jadwal interview kerja. 

✅ Ucapkan Terima Kasih atas Kesempatan yang Diberikan Ucapkan terima kasih kepada HRD karena sudah memilih kamu untuk lolos seleksi hingga tahap interview. Dengan begini, kamu akan memberikan kesan yang baik dengan menghargai HRD yang sudah menghubungi kamu. 

✅ Konfirmasi Reschedule Jauh Hari Usahakan beritahu pihak perusahaan jauh hari sebelum jadwal interview. Hal ini berlaku untuk alasan yang terjadwal seperti, contoh : Jadwal interview bertepatan dengan acara pernikahan kakak. 

✅ Ucapkan Permintaan Maaf dan Alasan Berikan alasan yang jujur, mengapa kamu minta reschedule interview, jangan sampai bohong karena pihak HRD biasanya akan melakukan cross check data. Pastikan alasan kalian meminta reschedule interview cukup jelas dan kuat ya, jangan hanya karena acara pribadi yang tidak penting kalian meminta reschedule interview. 

✅ Meminta Alternatif Waktu Interview Kerja yang Baru Berikan hari yang tidak terlalu jauh dari jadwal asli interview kalian. Sebaiknya, kalian meminta perubahan sehari atau dua hari setelah jadwal asli interview. 

✅ Tutup dengan Ungkapan Terima Kasih Sampaikan harapan kamu, semoga kamu dan calon perusahaan bisa melakukan interview di lain tanggal. Ucapkan juga terima kasih atas kesempatan yang diberikan. 

-- 

Setiap perusahaan pasti memiliki kebijakannya masing-masing, jadi terkadang reschedule interview tidak memungkinkan. Jika permintaan kamu ditolak, kamu harus berlapang dada. Jangan kemudian memaksa ya!
Reschedule Interview Kerja Boleh Tidak? Reschedule Interview Kerja Boleh Tidak? Reviewed by Docomotive on 5:49 AM Rating: 5
Powered by Blogger.