"FRESHGRADUATE BOLEH NEGO GAJI GAK YA?"

 


"FRESHGRADUATE BOLEH NEGO GAJI GAK YA?"


Sebagai seorang fresh graduate, negosiasi gaji merupakan langkah penting dalam memperoleh kompensasi yang adil dan sebanding dengan kualifikasi dan kemampuan yang kamu miliki. Berikut ini beberapa tips yang dapat membantumu dalam negosiasi gaji:

✔︎ Penelitian Gaji Pasar Lakukan riset tentang kisaran gaji yang umum untuk posisi yang kamu lamar. Sumber daya seperti situs web, laporan industri, dan platform komunitas dapat memberikan informasi yang berguna. Hal ini akan memberi Anda landasan yang kuat dalam memperkirakan gaji yang wajar. ✔︎ Tentukan Angka Target Berdasarkan penelitian kamu, tentukan angka gaji target yang ingin kamu capai. Tetap realistis dan pertimbangkan faktor-faktor seperti tingkat pengalaman, lokasi geografis, dan industri yang bersangkutan. ✔︎ Siapkan Alasan-Reasoning yang Jelas Persiapkan argumen yang kuat untuk mendukung permintaan gaji kamu. Fokuskan pada pencapaian, kualifikasi, dan nilai tambah yang kamu bawa ke perusahaan. Jelaskan mengapa kamu layak mendapatkan gaji yang diminta berdasarkan kontribusi yang dapat kamu berikan. Contohnya:
"Terima kasih atas kesempatan ini. Saya sangat antusias untuk bergabung dengan perusahaan ini. Berdasarkan riset yang saya lakukan, kisaran gaji untuk posisi ini berkisar antara X hingga Y. Berdasarkan pengalaman dan kualifikasi saya, saya percaya bahwa gaji yang wajar bagi saya adalah sekitar Z. Saya memiliki keahlian dan bakat yang relevan yang dapat membawa nilai tambah bagi perusahaan. Saya berharap perusahaan dapat mempertimbangkan permintaan gaji saya berdasarkan kontribusi yang dapat saya berikan. Selain itu, saya juga sangat tertarik dengan peluang pengembangan dan kesempatan kerja yang perusahaan ini tawarkan."
"FRESHGRADUATE BOLEH NEGO GAJI GAK YA?"  "FRESHGRADUATE BOLEH NEGO GAJI GAK YA?" Reviewed by Docomotive on 2:07 AM Rating: 5
Powered by Blogger.